Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

20 10 2009

Tadi pagi dasir menonton acara sidang paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2009-2014. Bukan ke Senayan tapi di Televisi.

Hampir semua stasiun TV menyiarkan acara yang dipimpin Ketua MPR yang baru Bapak Taufik Kiemas. Menurut 2 stasiun tv yang memberitakan acara tersebut, Taufik Ismail Kiemas terlihat grogi. Beberapa kali ia salah mengucapkan nama Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut dasir itu wajar saja. Apa sebab? Sebab ini pertama kali ia memimpin rapat berskala ritcher nasional. Namun tetaplah tak etis untuk skala nasional jika terjadi kesalahan beberapa kali. Seharusnya ia berlatih terlebih dahulu.

Hal lain yang ingin dasari soroti adalah kehadiran Jusuf Kalla dan ketidakhadiran ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Patut diacungi Jempol si Pak JK ini. Kalau perlu keempat jempol dasir kuacungkan semua.

Ia sungguh lapang dada menerima kekalahan dalam PilPres yang lalu. Untuk Megawati, sepertinya ia lupa mengamalkan tata cara pergaulan dalam Islam. Yaitu apabila diundang maka penuhilah undangan tersebut.

Dari Wawancara antara Sekjen PDIP dengan Reporter SCTV, ku dapat informasi bahwa Megawati ada di Jakarta. Ia tetap mengamati sidang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Alasannya ia tak datang adalah bahwa ia tak wajib hadir. Namun kalau dalam Islam setiap undangan yang datang kepada kita, maka wajib bagi kita untuk menghadirinya. Selama tak ada halangan yang berarti.

Kita tinggalkan Megawangiwati dan kembali ke sidang. Sebelumnya dasir ingin bertanya. Apakah kalian pernah berfoto? Mungkin pernah, tapi di tempat wisata atau acara non formal ya.

Apa yang kalian pikirkan jika wakil rakyat berfoto ria seusai sidang tadi pagi? Tak usah heran. Atau biasa aja. Sahabat, mungkin karena baru pertama kali masuk gedung MPR/DPR seorang wakil rakyat dari kalangan artis tertangkap kamera tv sedang berfoto ria. Mereka bergantian dengan yang lain. Lokasi yang mereka ambil adalah di bawah burung garuda di belakang meja Ketua MPR. Mungkin mereka menganggap bahwa masuk ke gedung MPR seperti mengunjungi objek wisata kali ya.

Sayangnya aku tak punya jepretan kamera yang bisa ku tunjukkan pada kalian, jadi kalian boleh percaya boleh tidak. Dan
hanya itu ulasan dari dasir tentang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2009-2014.

Salam Hangat dari dasir Tuk Sahabat Semua..


Aksi

Information

33 responses

20 10 2009
alamendah

(maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!

20 10 2009
alamendah

(maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!

20 10 2009
alamendah

(maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!

20 10 2009
alamendah

(maaf) izin mengamankan KEEMPAT dulu. Boleh kan?!

20 10 2009
alamendah

(maaf) izin mau KELIMAAAXXZ duluan. Boleh kan?!

20 10 2009
alamendah

Mari kita mendoakan mereka agar mampu mengembang amanat rakyat. Selanjutnya mari bersama-sama ikut mengawasi mereka.

20 10 2009
alamendah

Selamat malam, Mas!

20 10 2009
alamendah

Pulang dulu, mau tidur. Besok kerja.

20 10 2009
alamendah

tambah satu biar sempuna; SEMBILAN

20 10 2009
pensiun kaya

salam mas dasir
makasih dah berkenan mengunjungi blog saya..mudah2an duet pemimpin kita mampu mengemban amanah dengan baik

20 10 2009
Mapuc

wah semoga negara kita makin maju aja kang dengan presiden 2 generasi ini

20 10 2009
dasir

@alamendah
Mari mas kita berdoa..semoga keduanya mampu membawa negeri ini ke arah yang lebih baik.. amin
@pensiun kaya
Sama-sama pak, dasir yang harusnya berterima kasih..maaf pak kemarin mau jd pengikut tp pas loading lemot jd cuma bs buat link di sahabat moeddasier..salam
@mapuc
Amin pak..makasih
Salam

20 10 2009
Rita Susanti

Yup, sepakat sekali Sir!! saya juga kemarin ketika melihat ada sosok Pak JK, wah rasanya adem sekali yah negeri ini, bila melihat para pemimpin bisa akur dan dengan sangat legowo bisa menerima kekalahan….Hidup JK!!! hihihi kayak kampanye nih jadinya…

Semoga sikap Pak JK bisa menjadi sebuah contoh yang baik ke depannya, amiin

20 10 2009
marsudiyanto

Aku yo ora teka…
[ora nduwe ongkos ning Jakarta]

21 10 2009
dasir

@ritasusanti
Semoga generasi mendatang lebih baik lagi ya kak..salam
@marsudiyanto
Pak mars kan mendagri hayoo knp bisa g datang? Kan ada uang saku pak..kalau g disaku ya didompet..salam hangat tuk pak guru..

21 10 2009
Wong Jalur

Ada yg kelupaan ama Mas Dasir, K.H. Abdurrahman Wahid juga tidak hadir, beliau jga mantan Presiden tp tdk hadir dgn alasan sakit.Bgt juga Megawati alasannya sakit.tp sudahlah…yg kita harapkan adalah era kepemimpinan yg ke-2 bg SBY ini bisa membawa Indonesia kearah lebih baik, minimal sesuai dengan pidato singkatnya waktu pengangkatan Presiden.

21 10 2009
nyubi

Mantan Presiden RI tak ada yang berjiwa besar!!!

21 10 2009
Wandi thok

Semuga kita bisa berharap banyak dengan terpilihnya beliau ya mas.

21 10 2009
Wandi thok

Mas, ini saya komeng dari warnet mas, mimang pinuk ya, nggak kayak kalo pakai modem lemotku.

21 10 2009
yangputri

walah walah…. telat aku mampir… keduluan mas alam dehh… abis kemarin gak sempet bw kesini … hiks….

21 10 2009
yangputri

mari kita doakan aja kang dasir..
semoga kabinet Indonesia bersatu jilid ke-2 ini lebih berhasil dan sukses dari kabinet Indonesia bersatu yang kemarin, semoga aja semua harga kalo bisa diturunin terutama mas… *bukan mas dasir lho* hehehehe

21 10 2009
dasir

@wong jalur
Semoga yang sakit lekas sembuh pak ya..
@wandi thok
Saya bls dan bw dr hape dari kontrakan pak..smg doa kita terkabul..amin
@nyubi
Aminn ya rabbal'alamin
@yangputri
Wong dasir postingnya jam 23.52 putri,dia kan kalo jam segitu sdg getol2nya bw..
Turunkan bbm dan sembako..let's go to dance..hahahaha
Salam semuanya..

21 10 2009
belajar blog

wah si ibu mega ga dateng, pak taufik grogi
mungkin ampe rumah dilemparin piring ama sang istri
hehehehe

21 10 2009
Action Figure Toy

waduh…mungkin ntu para artis poto untuk terakhir kalinya kalo taon depan ga ke pilih lagi
btw, adjie massaid masih anggota DPR ga yah

21 10 2009
arkasala

kelihatan jadinya tokoh kita ini siapa yang legawa dan dewasa dan siapa yang tidak🙂
Trims atas artikel yang keren ini Mas. Salam🙂

21 10 2009
zulhaq

yah, gw setuju nggak setuju *gak konsisten*
semoga mereka bisa mengemban segala tanggung jawabnya dengan baik, guna terwujudnya negeri yang adil dan makmur

21 10 2009
Henny Y.Caprestya

hoohoho..iya tuh. udah masuk harian pagi, kalo ketua MPR salah sebut nama, bahkan lupa menyebutkan nama petinggi lama

21 10 2009
websmaster.info

Selamat d untk bapak sby, smg kinerjanya makin bagus agar rakyat tidak kecewa karna dah pilh sby 2x

21 10 2009
dasir

@belajar blog
Mungkin sahabat..salam
@action figure toy
Bukan taon depan tp 5 th lg..
@arkasala
Terima kasih kembali pak..
@zulhaq
Pantesan s*****g wonk g konsisten
@heny y caprasetya
Betulkah kak..
@webmaster.info
Semoga ya pak..
Makasih semuanya dan salam hangat selalu

21 10 2009
Berry_Devanda

salut buat JK,
sepertinya bngsa ini terlambat menyadari bahwa bangsa ini punya tokoh besar seperti JK

22 10 2009
dasir

@berry devanda
Iya ya mas..semoga nanti akan lahir JK2 yang baru..amin

22 10 2009
vie_three

aq juga mengikuti terus berita ini dari kemaren….. dan aq jadi gak menghormati megawati karena gak hadir…..

22 10 2009
dasir

@vie-three
Aku heran dengan mbak mega..ternyata iya lebih suka pake emosi daripada EXTASI..hihihii

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: