Muhasabah Review Blog

14 09 2009

Tiga bulan sudah dasir konsentrasi ngeblog. Pagi, Siang, Sore, Malam, hingga pagi lagi dasir merasa tak pernah lepas dari blog.

Seandainya lagu Saykoji di putar, maka ada perasaan tersindir dalam hati dasir. Untungnya Saykoji tak menyebut kata ‘blog’ dalam lagunya.

Karena masih baru, maka otomatis dasir harus rajin jalan-jalan atau yang lebih dikenal dengan ‘BW’ atau ‘BlogWalking’ ke blog teman-teman.

Dasir juga rajin berkunjung ke blognya kang rahman untuk belajar tutorial blogspot. Baik membuat readmore, kotak komentar dan merias blog dasir banyak bertanya ke sana bertanya ke sini. Karena blog pula dasir pernah melek semalaman tak tidur. Dan itu dasir alami tidak hanya sekali tapi berkali-kali. Terutama kalau sedang nongkrong di blognya pak wandi, kangboed, kang alamendah, pak yayat arkasala, dan . Entah kenapa blog mereka membuatku betah berlama-lama di depan kompie. Sebenarnya ada blog yang lain yang bikin dasir betah, tapi karena dia kalau update postingan bukan jam 00.00 maka tidak dasir permasalahkan. Yaitu blognya kang suwung dan kangzulhaq sinting.

Untuk mengurus blog ini dasir juga meminjam laptop dan smart-nya teman. Menjawab komentar maupun berkomentar seringnya pake hape kesayangan K530i. Sebenarnya sudah ingin dijual dahulu pas butuh uang, namun setelah memperoleh manfaat yang lebih, terlalu sayang untuk melepasnya. Makanya untuk mempercepat loading internet dasir jarang pake gambar. Sehingga bagi blog sahabat yang memakai ‘chaptcha’, terus terang dasir rada males dan kecewa serta jengkel. Karena untuk membalas koment mereka dasir harus rela manggut-manggut menunggu itu chaptcha muncul plus gambar-gambar yang ada di blog. Bagi sahabat yang blognya ada chaptchanya mohon maaf ya kalau dasir belum berkunjung. Meski belum dapat dasir kunjungi.

Setelah mengalami melek semalaman dasir rubah jam ngenetnya biar teratur. Pagi jam 7-10. Siang jam 2 s.d pukul 3. Sore jam 5 s.d jam 6. Malam jam 11 sampai jam 1. Itu yang konsentrasi, ya kadang-kadang kebanyakan dan tak jarang dasir kurangi. Sebenarnya itu juga kebanyakan. Masa 7 jam. Kalau dihitung buat tidur berapa jam, buat kerja berapa jam, buat ibadah berapa jam.? Sekali lagi itu juga belum tentu kok. Tergantung mud, situasi dan kondisi juga.

Berbagai postingan hingga 77 telah dasir buat. Dari kisah, islam, pengetahuan, Puisi, pantun, kiat, hal-hal membingungkan atau sekedar berita. Tapi untuk jenis postingan SEO, BISNIS INTERNET, TUTORIAL BLOG, TEMPLATE, JAVA SCRIPT dan HTML dasir minder. Karena dasir tak memiliki ilmu tentang hal-hal itu. Dan dasir rasa ada yang lebih pinter seperti kang rohman,mas darmawan,pak marsudiyanto, kuliah gratis, dll. Bidang dasir cukup yang ndak jelas aja. Selama ngeblog ini posting favorit dasir adalah SEPEDA JENGKI yang terbagi dalam 6 episode. Karena itu kisah dasir yang tak akan pernah terlupa bagaimana rasanya bersepeda dari Pekalongan hingga Jakarta. Meskipun tak ada yang pernah memberi komentar kecuali kang semut tetaplah dasir banggakan. Sebab jika dibukukan sudah bisa dikatakan sebagai novel. Untuk postingan favorit pembaca tentu Kembali ke Jakarta episode 4 dengan balik klosonya. Sahabat yang sering dasir kunjungi ya kangboed, kang suwung, arkasala, kangzulhaq sinting, mas darmawan (walau ia tak pernah komen, karena kesibukannya) pak wandi (meskipun beliau sudah tak pernah komen di sini lagi. Aku berharap dia datang hari ini, aku yakin hari ini dia bisa komen lagi di kotak komen klasik yang dasir sediakan.) Pak marsudiyanto, humorbendol, buwel, zujoe, sang cerpenis bercerita, a-chen, kulitintacetak, TUTORIAL BLOG kang rohman, kuliah gratis, dll yang update.

Dasir ucapkan terima kasih kepada sahabat semua yang telah berkenan hadir di sini dan mohon maaf kalau dasir terlambat membalas komen dan berkunjung balik.

Akhirnya sebelum mengakhiri review ini dasir sekali lagi mohon maaf lahir dan batin jika ada komentar maupun postingan yang kurang berkenan di hati sahabat semua. Dan terima kasih. Salam sayang dan cinta damai tuk Sahabatku Tersayang. Piissss.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Aksi

Information

7 responses

14 09 2009
yangputri

met liburan dasir…
saya juga mo ngucapin..

"minal aidin wal fa'idzin, mohon maaf lahir dan batin, selamat hari raya idul fitri 1430 H"

btw postingannya dah banyak juga ya

14 09 2009
dasir

@yangputri met lebaran juga ya yang..taqabbalallahuminnawaminkum shiyamana washiyamakum kullu amin wa antum bikhair minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin..

14 09 2009
AeArc

wah kereng banget mas! salut buat usahanya..😀

14 09 2009
dasir

@aearc setelah usaha tawakal ya kawan..

14 09 2009
mapuc

he he, thanks visitnya kang

14 09 2009
ajengkol

Alhamdulillah bisa kesini

14 09 2009
dasir

@mapuc terima kasih juga pak,,salam
@ajengkol barakillah teh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: