SMS itu….

3 08 2009
Sahabatku yang luar biasa..ijinkan aku untuk memposting kisah terbaruku….

Sudah 13 hari semenjak ia terakhir kali menghubungiku. Jangankan menelepon, SMS untuk menanyakan kabarpun ia tak sempat. Pukul 19.00 wib kucoba merangkai huurf demi huruf di keypad handpone J200i yang mulai terhapus. Kucoba mengSMSnya walaupun hanya sekedar basa-basi.

“Assalamu’alaikum wr.wb. 13 hari lamanya njenengan tak terdengar kabarnya. Memang seandainya kita menantikan sesuatu, waktu terasa begitu lambat. Af1 kalau SMS ku ini mengganggu njenengan. Pripun kabare njenengan? Sudah maem belum?”

Begitulah rangkaian huruf alphabet yang kutulis dan kukirim ke kekasihku. Beberapa saaat kemudian HPku bergetar. Kukira ia telah membalas SMSku. Namun harapan tinggal harapan, ternyata hanya laporan kalau SMS yang kukirim telah terkirim kepadanya. Semenit aku menunggu. Menit demi menitpun telah berubah menjadi satu jam. Namun HP ku hanya diam tak bergetar serta tak bergerak. Ia tetap duduk manis di atas bantal di samping aku yang tiduran sambil menunggu balasan dari seberang. Jam dinding terus berputar hingga jarum panjangnya menunjukkan waktu pukul 23.00 atau sebelas malam.

Mungkinkah ia marah padaku sehingga tak membalas SMS dariku? Ataukah Hpnya tertinggal di rumah sewaktu berangkat lembur kerja? Tetapi ia kan jarang lembur kalau malam senin. Atau ia telah tertidur? Tapi kan sms kukirim pukul 7 malam. Yang dapat dikategorikan masih sore.

Perlahan namun pasti kelopak mataku menutup seiring doa mau tidur yang telah usai kulantunkan. Jam satu aku terbangun, sambil tergagap aku meraih Hpku. Kuperhatikan layarnya. Sepi… tak terlihat tanda-tanda adanya sms yang masuk. Hanya ikon Indosat IM3 yang terlihat. Kupejamkan kembali mataku. Andaikan dari seberang tak ada kata-kata berupa sms yang terkirim, kuharapkan dalam mimpiku aku bisa bercakap-cakap dengannya.

”Astaghfirullahal Adhiim…….!”

Kutata dan kumanage hatiku yang mulai meninggalkan cangkangnya. Lelap dan lelap.
Nikmat Alloh swt yang manakah yang kau dustakan?
Tidur nyenyak merupakan karunia dari Ilahi yang tidak semua orang mendapatkannya.
”Kukuruyuuuuuukkkk…….!!!!”
Kokok ayam jago memecah keheningan malam. Buru-buru aku ke toilet, karena aku tak sanggup menahan air sisa saringan ginjal yang hari ini begitu lancar.
”Allahumma inni a’uudzubika minal khubutsi wal khobaaits.” doa sebelum masuk toilet kuucapkan.

Mungkin karena sedang musim penghujan sehingga kotoran jenis ini yang biasanya keluar juga lewat keringat kini tumpah ruah ke satu titik yaitu air kencingku.
Kusiram air kencing/seni tadi supaya tak menimbulkan aroma yang tak sedap.
”Alhamdulillahilladzii adzhaba ’annil adza wa ’aa faanii.” tak lupa kubaca doa sehabis dari toilet sebagaimana yang diajarkan Rasulullah sholallahu ’alaihi wa sallam. Aku berwudlu untuk sholat tahajjud.

Dengan khusyu’ aku mendirikan amalan sunnah tambahan yang mampu menghadirkan karunia Alloh ’Azza wa Jalla berlipat-lipat. Aku menangisi dosa-dosaku, kuadukan segala keluh dan kesahku kepadaNya. Termasuk hal kecil masalah kekasihku yang tak membalas smsku dari tadi sore. Disaat itu seolah-olah Alloh SWT begitu dekat padaku. Ia menyiramku dengan air embun dan salju, akupun sejuk dan damai dimalam yang sunyi itu.

Dalam keadaan seperti itu, aku merasa Alloh mengatakan padaku,Tenanglah dan bersabarlah wahai hambaku, andaikan ia tak membalas smsmu hari ini, ia pasti akan membalasnya nanti. Karena ia sedang mengatur segumpal daging merah di tubuhnya agar ketika ia membalas sms-mu yang ia katakan bukanlah nafsunya tapi sebuah nasihat dan perkataan penuh hikmah dan ibrah. Karena memang ia hamba yang mampu menjaga hati dan pandangannya dari hal-hal yang Aku tal perkenankan baginya untuk melakukannya.”

Dari sudut mataku terasa basah oleh air mata rasa tundukku pada Alloh yang aku rasakan begitu besarnya rahmat yang ia turunkan padaku malam ini.
”Alloohu Akbar….Alloohu Akbar…..Allohu Akbar…Alloohu Akbar…….”
Pak Rafli telah mengumandangkan adzan subuh dari Masjid Al-Muttaqin. Kubangkit dari sajadahku untuk menuju ke masjid guna mendirika sholat subuh berjamaah. Tak banyak jamaah yang hadir. Karena memang waktu subuh masih agak malam untuku bulan Januari ini atau memang mereka lebih memilih tidur daripada solat. Hanya sebaris jamaah pria dan setengah baris jamaah wanita. Padahal telatnya seorang hamba sholat subuh merupakan salah satu sifat kemunafikan yang harus dibuang jauh-jauh.

Sehabis sholat subuh aku berdzikir sebentar lalu pulang ke rumah yang lumayan dekat dengan masjid. Sesampai di rumah aku langsung membuka HandPhone. Entah dorongan setan apa yang membuatku ingin bergegas mengetahui apakah ia telah membalas smsku atau belum? Namun lagi-lagi yang ada hanyalah ikon Indosat dengan IM3-nya.

Aku agak kecewa, kulempar Hpku ke sofa sambil mengeluarkan kata-kata yang agak keras,”Sebenarnya ia masih mencintaiku atau tidak sih? Sudah tak pernah kasih kabar dan juga tak pernah menanyakan kabarku, kini sudah kupancing, masih saja ia diam seribu satu bahasa! Paling berapa sih biaya untuk sms, wong cuman Rp 350,-. Jika aku yang tak bekerja saja mau sms, masa ia yang sudah bekerja, malas banget untuk sms. Pelit banget sih!! Hari ini hari senin, banyak sms dan telepon yang masuk silih berganti. Tapi semuanya tak ada yang mampu untuk membuatku bersemangat menjalani hari ini. Karena yang ku tunggu-tunggu tak muncul juga.”

Pagi. Siang. Sore. Hingga semburat jingga di petala langit di ufuk barat sana telah lenyap namun ia tak menghubungiku juga.

Bersambung esok hari..insya Alloh jika masih ada umur dan kesempatan..


Aksi

Information

27 responses

3 08 2009
Acha

sabar mas… terus hubungi… sabar dan terus hubungi … cari cara lain untuk menghubunginya… atau kalo perlu temuin dia langsung…
_salam anget_

3 08 2009
dasir

terima kasih kak acha atas dukungannya…

3 08 2009
alamendah

sabar, lagi…
mbok ya di tilpun aja. bisa ngobrol sepuasnya.
soalnya mungkin punya penyakit seperti saya; males nulis sms lantaran keypad hp gak sebesar keyboard kompi.

3 08 2009
alamendah

link jenengan sudah saya pasang…

3 08 2009
dasir

@alamendah kalau sms aku ganti tilpun ceritanya lain mas,,nanti begini ceritanya:Ia tak mengabariku lama,aku berinisiati ingin meneleponnya..hallo..hallo kok g jls ya,sinyalnya jelek..apa aku jelek..hehehehe

4 08 2009
yangputri

coba njenengan sms aku lgsg aku bales, jadi gak resah kek gini..

4 08 2009
Zulhaq

semua itu proses dan ujian yang di berikan. dan bisa jadi, itu merupakan suatu petunjuk dari ALLAH swt. yang petunjuk itu mengatkan, munngkin bukan dia yang terbaik buat mas dasir. mungkin ada cinta dan kasih sayang lain yang jauh lebih baik yang telah tuhan persiapkan. so, jangan terlalu terpaku dengan yg di depan mata, dan jangan sampe berjalan di tempat. selamat pagi sahabat ^_^…salam sinting!!!

4 08 2009
Zulhaq

maaf maaf…linknya baru terpasang
bisa di cek he2…makasih ya sob

4 08 2009
dasir

Terima kasih semua..aku g punya no nya yangputri sih,hehehehe
@zulhaq maturnuwun kang,,eh kang zul tahu artinya maturnuwun ga ya?

4 08 2009
Kuliah Gratis

Sabar ja mas n semoga berhasil

4 08 2009
dasir

Eheh..iya kak aq hrs sabar, trmksh tlh main..

4 08 2009
buwel

semoga indah akhir nya ya…

4 08 2009
KangBoed

Hmm..
Nikmat ALLAH yang mana lagi yang kamu dustakan.. setiap tarikan nafas ini adalah nikmat ALLAH..
Sudahkah kita mensyukurinya..
Salam Sayang

4 08 2009
KangBoed

hahaha.. sudahkah kita mengenal ALLAH yang kita sembah.. merasakan kehadiranNYA.. DIA adalah kekasih sejati yang tak lekang oleh panas dan hujan.. DIA menunggu hambaNYA yang mau menjemput uluran tanganNYA dalam la hwalla walla quwata

Salam Sayang

4 08 2009
KangBoed

KOMENG DI BLOGSPOT SUSAH BIAR RAMENYA YAAA.. COBA TEMPATNYA KAYA MAS TONO KAYANYA BISA LEBIH BANYAK KOMENGNYA MAS.. HEHEHE

4 08 2009
KangBoed

PAKE DISQUISE KAYA KANK TONO TUH MAS JADI KOMENG BERTINGKAT

4 08 2009
dasir

Terima kasih kangboed,,salam persaudaraan..

4 08 2009
dasir

Iya kang aq juga ngrasain susah,,makasih infonya kang..tar dicoba..meluncur kerumahnya kang tono..lihat2

5 08 2009
arkasala

Mas, saya ikut mas Zulhaq sama Kang Boed ya, mungkin itu renungan yang terbaik. Insya Allah semua ada hikmahnya. Salam sukses selalu.

5 08 2009
Rita Susanti

Assalamualaikum…

Salam kenal mas Dasir…
Hmmm, yah itulah dinamika suatu hubungan, terkadang berjalan mulus namun di lain waktu ada riak-riak yang hadir….

Mungkin aku cuma mau kasih saran (dan aku jg sedang belajar untuk hal ini), jangan menaruh harapan terlalu besar kepada makhluk, karena ujung-ujungnya yang akan kita dapatkan hanya rasa kecewa..

Coba deh kita renungkan bahwa rasa kecewa dan marah itu bisa muncul kan karena kenyataan yg ada tidak sesuai dengan apa yg kita harapkan toh???…Semoga segara berlalu rasa kecewa nya ya:)

saya link yah mas, terima kasih

5 08 2009
Rigih

hubungan itu…
ah, aq juga cm bisa telp dan sms-an. tapi nanti pas ramadhan, semoga Alloh mengabulkan doaku di ramadhan tahun lalu…

5 08 2009
dasir

@arkasala waduh bingung jawabnya..Amin mas atas doanya
@Rita Teerima kasih sudah berkunjung, insya Alloh segera balik deh, balik ke mana? Tau…Terima kasih juga nasihatnya kak Rita…
@Rigih Aku ikut mendoakan mas,semoga Alloh mengabulkan doa2 mas rigih dengan balasan yang terbaik..
Salam sayang dan hangat…

6 08 2009
kawanlama95

aku membacanya terharu dan merinding. memang kalo sms ke kekasih hati emang begitu mas.pegen cepat dapet balasan. sabar yang utama cobaan akan selalu ada baik ketika susah dan senang.

wah yangputri kalo di sms langsung di bales ga tuh. berapa hari yang lalu aku sms aja ga di bales. tapi memang smsnya ga perlu balesan seeh.
perlu di ingat , bila sms masuk ada tipe orang yang bila sms bukan pertayaan maka ia takkan membalasnya tapi kalo smsnya pertayaan pake tanda ? maka akan di jawab . sang kekasih bagaimana

6 08 2009
Zulhaq

nggih..ngertos sob
bahasa jawi. lumayan saget sithik sithik ha ha ha…malam sobat ^_^

6 08 2009
dasir

@Kawan Lama Wah akang pengertian..matur nuwun mas
@Zulhaq Wah hebat mas zul nih,meskipun tinggal di Bima jangan-jangan…keturuna jawi ya?
heheheheh

6 08 2009
HumorBendol

Karena Bendol baca yng episode ke 2 duluan, jadi Bendol cuma bisa berkomentar: Pacaran yang sehat neh…
🙂

6 08 2009
dasir

Semoga sehat selalu mas…amin..termasuk jjuga mas bendol, semoga sehat terus sehingga bisa ngeblog…amiin lagi ahh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: