Undang-Undang Kesehatan tentang Aborsi

16 10 2009

Sungguh miris melihat Indonesia. Bagaimana mungkin sebuah negara yang mayoritas penduduknya umat Islam dan hampir seluruhnya adalah masyarakat beragama hendak menghalalkan pembunuhan.

Kalau yang dibunuh adalah seorang teroris atau pengacau mungkin tidak mengapa. Tapi ini yang hendak dibunuh adalah seorang bayi. Bayi yang tidak berdosa.

Penghalalan ini telah diresmikan oleh sang dewan melalui Undang-Undang Kesehatan tanggal 14 September lalu. Namun sebelum RUU KESEHATAN PASAL 76 HURUF a Tentang ABORSI sebelum disahkan dengan tanda tangan Mr.Presiden draftnya dicek oleh pemuka agama. Setelah MUI, PGI, WALUBI, KWI, PHDI dan Wakil KONGHUCU mengecek. Mereka memprotes dan serta merta menolaknya.

Di Pasal itu masyarakat boleh mengaborsi bayinya yang berumur 6 minggu.

Pokokna tega nian dah kalau aborsi dibolehkan. Nanti bakal banyak klinik aborsi bertebaran di mana-mana. Dan aku khawatir jika aborsi dibolehkan, pergaulan bebas dan kumpul kebo akan semakin merajalela.

Rata-rata aborsi kan dilakukan oleh mereka yang hamil di luar nikah. Padahal dengan mereka berhubungan intim diluar nikah, hakikatnya mereka mengundang janin itu melalui ‘cangkul-cangkulan’ itu kan. Tapi kenyataannya mereka malah menolak janin itu dengan aborsi. Artinya mereka malah mengusir tamu undangan itu. Bahkan dengan pengusiran yang kejam.

Setujukah kalian sahabat tentang ABORSI?
Mari Kita Tolak Pembolehan Aborsi di Indonesia..

Salam Hangat Tuk Semuanya dari dasir..

About these ads

Aksi

Information

23 tanggapan

16 10 2009
arkasala

kebagian pertamaaaaaxxxx

16 10 2009
arkasala

Saya sangat tidak setuju aborsi Mas. Sepakat, aborsi sama dengan pembunuhan.
Trims Mas atas uraiannya. Salam :)

16 10 2009
dasir

@arkasala
wah tumben pak ya..tapi selamat deh..iya pak semoga undang2 itu direvisi sebelum disahkan dan ditandatangani mr.presiden..

16 10 2009
Mapuc

wah ne buat ngurangi aborsi yang bikin negara di goyang gempa ne, ha ha

16 10 2009
dasir

@mapuc
Iya pak..semoga gempa di indonesia segera berakhir ya pak..amin

16 10 2009
Derby

ckckc,, sungguh terlalu

16 10 2009
Pakde Cholik

Aborsi yang ngawur tentu tak boleh. Namun jika aborsi itu untuk menyelamatkan sang ibu barangkali diperbolehkan daripada mati dua-duanya.
Masalahnya adalah : jangan sampai UU ini disalahkan gunakan.
Jika pemuka agama sudah protes tentu DPR juga nggak akan meloloskan begitu saja karena anggota DPR juga orang2 yang beragama.
Salam hangat dari Surabaya

16 10 2009
Dinoe

Saya ikut dgn apa yg di katakan @pak de cholik… Lihat dulu aborsinya utk kepentingan apa? Jika krn kesehatan atau utk menyelematkan nyawa mgkn bisa di terima, tapi jika aborsi hanya utk menghilangkan malu , saya sangat tidak setuju

16 10 2009
Wong Jalur

Sbenarnya RUU kesehatan yg bermateri legalisasi aborsi sudah lama digodok, dan saat itu kita juga sangat mewanti-wanti agar jangan sampai aborsi dilegalkan. eh ternyata dilegalkan juga, saya tidak tahu apa dasar pembuat kebijakan itu.Kita berharap setelah para pemuka agama protes UU ini bisa direvisi kembali.

17 10 2009
dasir

@derby
Ckckck terbaru
@pak dhe cholik
Betul pak dhe..
@dinoe
Idem
@wong jalur
Semoga para anggota dewan mau merevisinya..salam kenal,jgn bosan ya..makasih
Salam hangat tuk semuanya..

17 10 2009
Nyubi

memang harus direvisi ni om :) asal bikin aja kayanya :(

17 10 2009
Bayi ngeBlog

kenapa bisa lolos UU ini? sungguh disayangkan

17 10 2009
dasir

@nyubi
Aku juga kurang tahu,,padahal kan banyak tokoh islam di kursi dewan..
@bayi ngeblog
Hey..baru tahu bayi2 sekarang bisa ngeblog..hebat..salam kenal ya..hayu merangkak..hehehe

17 10 2009
yangputri

aborsi..??? gak deh…

wong saya bercita-cita punya anak selusin…

17 10 2009
alamendah

ternyata, eh… ternyata kita amatlah kejam!!!

17 10 2009
Rita Susanti

jelas sangat terkutuklah perbuatan itu yang dilakukan diluar yang semestinya. Karena untuk kebutuhan kesehatan dan darurat, hal itu masih bisa diperbolehkan baik dalam aturan agama maupun aturan negara, dan dengan tindakan dokter yg profesional dan telah melalui berbagai pertimbangan dan persetujuan dari berbagai pihak tentunya.

18 10 2009
zulhaq

apapun alasannya, pelaku aborsi itu biadab!!!

18 10 2009
dasir

@yangputri
Hey banyak amat yang..kalau cowok semua jadi kesebelasan sepak bola ya..
@rita susanti
Setuju kak..salam
@zulhaq
Kalau pelakunya dihukum,,enaknya hukuman apa ya kang yang cocok..

18 10 2009
Sang Cerpenis bercerita

wah, aborsi memang dosa besar. apapun alasannya.

19 10 2009
baezur

yg ngrancang uu bebas aborsi, dpt wangsit dari syetan kalee…

19 10 2009
dasir

@sang cerpenis bercerita
Kejam nian kalau aborsi terjadi..lagian misalkan dilakukan oleh perempuan berarti perempuan itu sungguh telah hilang sifat kewanitaannya..tapi rata2 ia dipaksa oleh lelakinya..salam
@baezur
Syetan dokter aborsi..hiihihi

15 12 2009
Lasi'inFauzi

itulah yang dinamakan krisis moral ( hubungan sex diluar nikah kemudian hamil digugurkan) e…. masih ada yang mengizinkan lagi. Makanya th 2012 benar2 kiamat moral.

5 01 2011
terserah

ehm, buat yang gak setuju sama undang-undangnya, tolong dibaca dulu deh isinya. Jangan baru baca judul udah langsung koar-koar kehebatan analisis moral dan kemanusiaan kalian…
Tolong baca dulu dong, aborsi macam apa yang diizinkan di sini. Abortus Provocatus Medicinalis dan Abortus Provocatus Criminalis itu beda tauu…. ah, pada sok tau deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: